Manfaat Alpukat Untuk Stroke

Manfaat Alpukat Untuk Stroke

Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini? Alpukat adalah salah satu buah yang sangat terkenal dan digemari oleh masyarakat. Buah yang satu ini memiliki rasa yang nikmat dan juga mengenyangkan saat dikonsumsi. Tidak hanya itu, selain rasanya yang nikmat, ada cukup banyak manfaat yang didapatkan dengan pola konsumsi yang teratur.

Menurut dr Patricia Lukas Goentoro, mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menekan bahaya stroke. Nah, salah satu buah yang banyak disarankan untuk dikonsumsi adalah alpukat. Perlu diketahui bahwa ada cukup banyak manfaat alpukat untuk stroke yang bisa menunjang pengobatan secara medis yang dilakukan. Baca juga: Manfaat Angkung Untuk Stroke

Dikutip dari beberapa sumber, adapun manfaat alpukat untuk mengatasi stroke adalah sebagai berikut:

1. Menangkal Radikal Bebas

Stroke sering dihubungkan dengan radikal bebas. Ya, radikal bebas ini nantinya akan membuat proses metabolisme tubuh terhambat sehingga tubuh memproduksi tenaga jauh lebih sedikit. Inilah yang terjadi pada penderita stroke di mana mereka akan lebih sering mengalami kelelahan.

Nah, salah satu manfaat alpukat untuk stroke adalah menangkal radikal bebas. Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang bisa dikatakan cukup tinggi. Kandungan antioksidan inilah yang membuat proses metabolisme tubuh akan berjalan lebih baik sehingga kondisi tubuh penderita akan menjadi lebih prima.

2. Pembentukan Jaringan Baru

Stroke yang melanda akan berakibat pada rusaknya jaringan tubuh, terutama jaringan otak dan juga anggota gerak. Inilah kenapa penderita stroke sering tidak berdaya dan mati rasa. Nah, konsumsi alpukat bisa membantu penderita untuk memperbaiki jaringan tubuh mereka yang rusak.

Di dalam alpukat terdapat beragam jenis vitamin, terutama vitamin E dan kolagen. Kandungan inilah yang akan merangsang pertumbuhan jaringan baru di dalam tubuh yang akan menggantikan jaringan yang rusak.

Tentu, beragam manfaat alpukat untuk stroke bisa didapatkan dengan pola konsumsi yang baik dan tepat. Dalam hal ini, penderita sebaiknya mengonsumsi alpukat setiap hari dengan dosis yang tepat. Mereka bisa mengonsumsi buah yang satu ini secara langsung atau membuat jus untuk pola konsumsi yang lebih nikmat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Alpukat Untuk Stroke"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel