Manfaat Apel Untuk Stroke

Manfaat Apel Untuk Stroke

Bisa dikatakan bahwa apel adalah salah buah yang paling terkenal dan juga disukai oleh masyarakat. Buah yang memiliki beberapa jenis berbeda ini mengandung beragam nutrisi terbaik yang diperlukan tubuh. Salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari buah yang satu ini adalah kemampuannya untuk menanggulangi stroke.

Ya, manfaat apel untuk stroke memang sudah diketahui sejak lama. Hal inilah yang menjadikan para dokter menyuruh penderita stroke untuk mengonsumsi apel di samping melakukan pengobatan medis. Bahkan, menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal akademik Annals of Oncology dikatakan bahwa konsumsi apel bisa menurunkan risiko dampak buruk stroke hingga sekitar 20%. Baca juga: Manfaat Alpukat Untuk Stroke

Kandungan Apel yang Baik Untuk Mengatasi Stroke

Berbincang tentang manfaat apel untuk stroke tentu tidak bisa dipisahkan dari kandungan yang terdapat dalam buah yang satu ini. Adapun beberapa kandungan apel yang berpotensi menjadi agen andal untuk mengatasi stroke adalah sebagai berikut:

1. Antosianin

Salah satu kandungan terbesar dari apel adalah antosianin. Ini adalah kandungan yang menyebabkan kulit apel memiliki warna, terutama merah. Senyawa unik ini tentu tidak hanya mempengaruhi warna apel, melainkan juga memiliki manfaat lain untuk tubuh.

Sifat dari senyawa antosianin adalah anti radang. Sebagaimana diketahui, stroke sering menyebabkan peradangan di bagian otot yang sangat mengganggu. Dengan konsumsi apel yang teratur, maka peradangan yang terjadi bisa dikurangi dengan efektif melalui senyawa antosianin.

2. Antioksidan

Bisa dikatakan jika antioksidan adalah salah satu kandungan terbesar dalam apel dan memiliki peran penting untuk mengatasi stroke. Kandungan antioksidan dalam buah ini akan menjadi agen yang begitu ampuh untuk menangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, nutrisi ini juga akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tubuh akan memproduksi lebih banyak energi.

3. Vitamin

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Food Science and Toxicology Department Ithaca New York, ditemukan fakta bahwa apel memiliki kandungan vitamin yang begitu tinggi. Kandungan vitamin dalam apel ini –terutama vitamin B6 dan E, akan menjadi agen yang memperbaiki sistem jaringan tubuh yang rusak karena kanker.

Dengan beragam kandungan tersebut, bisa dikatakan jika manfaat apel untuk stroke cukup besar. Konsumsi buah ini secara teratur dan rasakan manfaatnya!

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Apel Untuk Stroke "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel