Teken Rekomendasi, Gerindra Bakal Usung Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jakarta

0

 


Partai Gerindra dikabarkan bakal mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024. "Surat rekomendasinya sudah diterima Pak RK juga," ujar seorang sumber Tempo di partai itu pada Jumat, 15 Maret 2024.


Menurut politikus itu, surat rekomendasi sudah ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Saiful Muzani. "Pak RK menerima surat itu setelah pulang dari luar negeri," ujar sumber itu.



Namun Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani; Wakil Ketua Umum Gerindra, Budi Satrio Djiwandono; Habiburokhman; Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Andre Rosiade; dan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak belum menjawab konfirmasi Tempo yang dikirim ke masing-masing nomor telepon WhatsApp-nya.


Begitu pun mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hingga artikel ini dipublikasikan belum menjawab pesan konfirmasi yang dikirikan melalui nomor telepon WhatsApp-nya.



Seorang pendiri Partai Gerindra membenarkan ihwal adanya rencana untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta mendatang. Dia mengatakan, mantan Wali Kota Bandung tersebut potensial untuk meraih kemenangan di Jakarta. "Kita akan komunikasi dengan Golkar. Namun, soal surat saya belum tahu," kata dia.



Di sisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengamini kabar ihwal bakal majunya Ridwan Kamil ke palagan pemilihan Gubernur tahun ini. "Yang saya dengar akan tetap maju di Pilkada Jawa Barat," kata Dave kepada Tempo, Jumat, 15 Maret 2024.


Ihwal surat rekomendasi yang diteken Gerindra, Dave melanjutkan, saat ini DPP dan dirinya pribadi belum mengetahui ihwal adanya surat dan komunikasi yang dilakukan dengan Gerindra. "Belum dengar soal itu," kata Dave.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)